Pengertian dan Fungsi URL Permalink

Saat ini, semua sektor tidak kebal terhadap perkembangan teknologi yang dapat membantu kegiatan sehari-hari. Teknologi membuat semua kegiatan lebih mudah untuk dijalani. Tidak terkecuali dengan perkembangan Internet yang juga mendukung semua pekerjaan Anda.

Di dunia maya, internet menjadi salah satu kewajiban hidup. Sulit untuk melakukan aktivitas tanpa menyentuh internet. Ketika saya bangun, saya pergi bekerja untuk mengerjakan tugas-tugas kantor, Internet selalu menjadi fokus. Ketika koneksi internet menjadi lambat atau mati, itu pasti menjadi tidak menyenangkan.

Pengertian dan Fungsi URL Permalink
Pengertian dan Fungsi URL Permalink

Selain itu, hal-hal buruk yang terjadi dalam pekerjaan Anda terkait dengan administrasi situs web. Ya, ketika situs web tidak dapat diakses, hal-hal bisa salah. Meskipun ada banyak hal yang harus dijaga. Salah satunya adalah penggunaan URL tautan permanen yang sangat penting untuk memfasilitasi akses ke bagian-bagian tertentu dari suatu situs web.

Tapi apa sebenarnya URL tautan permanen itu? Berikut ini adalah penjelasan yang lebih lengkap tentang URL tautan permanen dan fungsi yang harus dipahami.

Baca juga : Pengertian Viral Marketing

Pahami tautan permanen URL

Sebelum memasukkan penjelasan URL tautan permanen, yang harus dijelaskan di atas adalah URL. Uniform Resource Locator atau yang biasa dikenal dengan URL dapat disebut alamat situs web. Ketika Anda membuka situs web, misalnya https://www.dewaweb.com/, itu adalah URL yang biasanya terdiri dari protokol (http) dan nama host (www.dewaweb.com).

Tetapi ketika Anda membuka situs web hanya dengan URL yang biasa seperti ditunjukkan di atas, Anda hanya akan memasuki halaman utama. Sekarang, ketika Anda ingin mengakses halaman situs web tertentu, tulisan tambahan akan muncul di belakang URL yang biasa. Contohnya seperti https://www.dewaweb.com/domain-murah.

Melihat contoh sebelumnya, bagian tambahan / domain-murah menyebabkan semuanya https://www.dewaweb.com/domain-murah menjadi URL tautan permanen. Dengan begitu, Anda dapat langsung menuju halaman tertentu dari situs web. Biasanya, ada juga kategori, tanggal, judul, dan kode tambahan lainnya yang dibuat sedemikian rupa sehingga berbeda dari satu tautan ke tautan lainnya.

Dengan tautan URL permanen, kinerja Anda saat membuka situs web menjadi lebih dan lebih mudah digunakan karena ada bagian-bagian tertentu yang menunjukkan perbedaan di setiap tautan.

Baca juga : Pengertian Cyber Crime dan Cyber Claw

Fungsi tautan URL

Sekarang masukkan penjelasan tentang fungsi URL tautan permanen. Seperti dijelaskan di atas, fungsi utama dari tautan URL permanen adalah untuk memfasilitasi entri ke halaman tertentu dari suatu situs web. Anda tidak perlu membuka halaman muka situs web dan mencari halaman yang Anda inginkan. Ini akan membuang waktu Anda.

Fungsi kedua dari tautan URL permanen adalah untuk memfasilitasi pemilik situs web yang menyediakan SEO untuk artikel yang ada di situs web mereka. Ya, dengan memberikan judul pada kategori di tautan URL permanen, mesin pencari seperti Google akan memudahkan pengguna untuk menemukan artikel tentang kata kunci tertentu dan mengarahkan langsung ke situs web yang berisi kata kunci ini di URL tautan permanen mereka.

Itulah penjelasan tentang URL tautan permanen nyata yang sering digunakan tetapi banyak orang tidak tahu. Setelah memahaminya, tentu saja, Anda akan mempertimbangkan untuk menggunakannya lebih banyak sehingga situs web dapat digunakan secara lebih efektif dan efisien. Semoga bermanfaat bagi Anda yang hanya membangun situs web.

This entry was posted in Umum. Bookmark the permalink.

Leave a Reply