Tips Lolos Tanpa Bimbel di Fakultas Kedokteran UGM

Menjadi dokter adalah dambaan bagi semua orang, bahkan jika dokter sering dijuluki setengah dewa, yang bisa menyembuhkan segala penyakit.

Sebenarnya menjadi mahasiswa kedokteran bukanlah hal yang sulit, akan tetapi persaingan untuk menjadi mahasiswa kedokteran memang membutuhkan tenaga ekstra, tidak hanya untuk belajar secara aktif, tetapi kita harus mencari strategi agar kita dapat menembus dan memenuhi syarat untuk menjadi mahasiswa. obat.

Apalagi di kampus yang dikenal dengan nama UGM ini, selain menjadi kampus impian, Fakultas Kedokteran UGM juga menjadi fakultas yang paling banyak peminatnya dalam hal ujian masuk. Selain memiliki fasilitas kelas dunia, Fakultas Kedokteran UGM juga mengoleksi beberapa prestasi kelas dunia dan masuk dalam rangking Top World University bidang kedokteran.

Tips dan trik lulus tanpa les Fakultas Kedokteran UGM

Berikut ini adalah beberapa tips dan trik yang saya terapkan untuk memenuhi syarat sebagai mahasiswa kedokteran, di antaranya:

Doa

Ya betul sekali, sholat adalah salah satu cara termudah mendapatkan sesuatu yang kita inginkan, namun shalat yang kita doakan harus ikhlas dan penuh kepasrahan kepada Allah SWT, bukan hanya sholat saat sholat wajib, tapi sholat bisa diucapkan dimanapun dan kapanpun, karena semakin kita memohon kepada Allah SWT, semakin luas kesempatan kita untuk memenuhi keinginan kita. Kita tidak bisa hanya berdoa, berdzikir dan menyebut nama baik Allah SWT untuk melengkapi shalat kita.

Berkat Orang Tua

Pemberkatan orang tua sangat penting dalam kehidupan kita sehari-hari, apalagi saat memilih mata kuliah, terkadang banyak anak dan orang tua yang tidak setuju dalam memilih jurusan, jadi jika anda memang ingin jadi dokter yakinkan orang tua anda bahwa anda bisa Buatlah mimpimu menjadi kenyataan. Anda menjadi seorang dokter dan alasan Anda menjadi seorang dokter.

Baca juga : IUP UGM

Praktek, praktek dan praktek

Latihan sangat diperlukan, disini anda harus menggunakan strategi untuk menguasai materi yang akan diujikan. Tidak semua materi dari kelas 10 sampai kelas 12 akan diujikan, mungkin hanya ada beberapa bab yang akan diujikan dengan bobot dan jumlah soal yang berbeda dari tiap subbab.

Carilah kelemahan Anda, kuasai jika waktu mengizinkan, tetapi jika Anda memiliki sedikit waktu untuk belajar, maka gali lebih dalam bab-bab yang Anda yakini dapat dikerjakan, jangan cemas untuk menanyakan semua soal ujian, kuasai saja bab-bab yang Anda dapat melakukan. Anda dapat dan mempelajari berbagai jenis masalah.

Khusus untuk Tes Potensi Dasar disana kalian bisa menyimpan nilai sebanyak-banyaknya, jadi selain belajar di bidang akademik, kalian juga harus memperkaya pelatihan kalian di TPA.

Untuk masalah bahasa sebaiknya aktif berlatih mengasah kepekaan, karena pertanyaan yang ditanyakan pada umumnya adalah tentang ide utama dan teman, untuk itu bila sudah terbiasa mengerjakan jenis soal yang sama, maka kemungkinan untuk memilih jawaban yang benar akan lebih besar. besar, dalam masalah bahasa juga memiliki nilai yang tidak kalah pentingnya dengan skor pada masalah akademik dan APT, namun seringkali terlewatkan dan diremehkan, padahal sebenarnya masalah bahasa ini cukup sulit dan membutuhkan waktu lama untuk menyelesaikannya.

Perdalam masalahnya 5 tahun lalu

Dalam beberapa ujian masuk, soal yang dikeluarkan sebagian besar diambil di UGM tahun lalu, ada yang mirip dan ada yang dimodifikasi tapi jenisnya sama. Oleh karena itu, selami pertanyaan-pertanyaan ujian masuk dari tahun-tahun sebelumnya.

Baca jug : Bimbel IUP UGM

Perluas Kosakata

Untuk mengerjakan soal dalam bahasa Inggris, bisa jadi banyak pertanyaan tentang sinonim atau antonim, tidak hanya kosakata yang sering muncul di soal TPA, jadi sangat disarankan untuk menambah kosakata.

Hidup Sehat

Kebanyakan mereka yang akan mengikuti ujian masuk akan melupakan hal yang terpenting yaitu kesehatan, karena mereka telat belajar ada yang ingin tidak tidur untuk belajar dan takut dengan segala hal yang bisa terjadi pada hari itu, seperti lupa formula dan lain sebagainya.

Walaupun harus istirahat yang cukup dan makanan bergizi agar tidak jatuh sakit selama tes dan untuk mendapatkan hasil yang maksimal, selain itu tetap optimis saat mengikuti tes dan tidak perlu khawatir dengan hasilnya, karena hasil tes tidak akan mengkhianati Anda. upaya.

Dan jangan lupa senam, senam sangat diperlukan, selain untuk menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh senam juga bisa melancarkan peredaran darah sehingga kita bisa lebih mudah memahami materi yang dipelajari.

Demikian tips dan trik yang bisa saya bagikan kepada Anda calon mahasiswa kedokteran. Tips dan trik ini saya rangkum berdasarkan pengalaman saya dan teman-teman saat kami mengikuti ujian masuk, suatu saat kami tidak menjadi tutor dalam waktu yang sangat singkat, kurang lebih belajar selama sebulan.

This entry was posted in Pendidikan. Bookmark the permalink.

Leave a Reply